top of page

Rekredensialing BPJS di BLUD UPT Puskesmas Hutumuri

Pada hari Jumat tanggal 08 September 2023 dilaksanakan kegiatan Rekredensialing BPJS Kesehatan, Rekredensialing merupakan proses evaluasi ulang terhadap persyaratan kerja sama yang meliputi sumber daya manusia (SDM), kelengkapan sarana dan prasarana, serta lingkup dan komitmen pelayanan. Rekredensialing Tim BPJS kesehatan dan PERSI ini untuk memastikan pelayanan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS sudah sesuai standar pelayanan.


Survei dan monitoring dilakukan oleh Bapak Fichi dan Eddy Wijaya (Pihak BPJS Cabang Ambon), serta didampingi dr. Bony Pattipawaey, M.KM (Kepala Puskesmas), drg. Viliona Talky Jelly Tanamal, M.KG (Kasubbag Tata Usaha ), dan Cheklin Nanlohy, A.Md Kep (Penanggung Jawab BPJS Puskesmas Hutumuri) ke seluruh fasilitas pelayanan antara lain: Laboratorium, Rawat Inap, UGD maupun Poliklinik Rawat Jalan, dll.



Tujuan utama dari proses rekredensialing adalah untuk memastikan bahwa penyedia layanan kesehatan di BLUD UPT Puskesmas Hutumuri tetap memenuhi standar BPJS. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada peserta BPJS di Kota Ambon. Dengan proses ini, diharapkan bahwa pelayanan kesehatan akan tetap optimal, sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh BPJS, dan memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Comments


bottom of page