top of page

Kegiatan BAKSOS Kesehatan BLUD UPT Puskesmas Hutumuri di Jemaat Yalahatan


Pada Jumat, 13 Oktober 2023, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Hutumuri melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan (BAKSOS) di Jemaat Yalahatan.


Kesehatan merupakan aspek yang sangat krusial untuk diperhatikan, karena akan menjadi dasar peningkatan kualitas dan jumlah kehidupan seseorang dalam bermasyarakat. Bagi individu yang mengalami penyakit, menghadapi tantangan dalam beraktivitas menjadi suatu kenyataan yang sulit, terutama jika disertai dengan kurangnya pemahaman mengenai metode pengobatan atau ketidakmampuan ekonomi untuk mendapatkan perawatan medis. Dalam situasi semacam ini, seseorang dapat merasa pasrah terhadap penyakit yang dideritanya.


Pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan melibatkan pemeriksaan oleh dokter umum dan dokter gigi, serta pelaksanaan pemeriksaan Gula Darah Sewaktu (GDS), Asam Urat, dan Kolesterol. Kegiatan BAKSOS ini juga dilanjutkan dengan kunjungan ke rumah-rumah warga yang tidak mampu hadir langsung ke lokasi BAKSOS.


Semoga kegiatan BAKSOS ini dapat memberikan manfaat signifikan dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sehat dan Bahagia Selalu.

9 views0 comments

Comments


bottom of page